Wednesday, September 2, 2009

Tanya Andrew #12

Materi Tanya Andrew – Rabu, 02 September 2009

Pak Andrew, bagaimana pendapat Bapak mengenai orang yang kurang beruntung dalam karirnya? Kapan orang bisa menemukan jati dirinya agar bisa menemukan suatu skill yang cocok? Mohon tanggapan Bapak. Terima kasih.

Elias

Pak Elias dan pembaca Tribun Timur yang budiman, setiap orang pasti memiliki jalan hidupnya masing-masing. Namun terkadang kita melihat bahwa jalan hidup orang lain itu lebih baik daripada jalan hidup kita padahal jika kita ada di posisi orang tersebut, belum tentu kita bisa mengatasi berbagai tantangan yang mereka hadapi.

Beruntung atau kurang beruntung sebenarnya adalah masalah persepsi saja. Kita akan bisa merasa beruntung jika kita mulai belajar mensyukuri atas apa yang telah diberikan kepada kita. Namun setelah bersyukur, kita seharusnya mulai mengembangkan apa yang telah kita miliki.

Jika yang kita miliki adalah kreatifitas, maka kreatifitas tersebut harus dikembangkan agar bisa menghasilkan manfaat yang lebih besar lagi. Jika yang kita miliki adalah sebuah skill, maka skill itu harus terus diasah agar bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Jadi, mulailah bersyukur dan kembangkan apa yang ada.

Untuk bisa menemukan jati kita yang sebenarnya, kita perlu tahu apa yang menjadi kemampuan dan kelebihan kita. Seringkali seseorang tidak menemukan jati dirinya karena dia ingin menjadi seperti orang lain sementara kemampuan yang dia miliki berbeda.

Apa yang jadi kemampuan kita biasanya terlihat dari apa yang kita senangi, apa yang kita pikirkan dan cara kita melakukan sesuatu. Pertajamlah itu agar hal tersebut bisa menjadi karakter dan jati diri Anda. Bahkan, jika Anda bisa mengembangkannya sehingga mampu menghasilkan nilai ekonomis dan bisnis, maka hal itu menjadi sesuatu yang luar biasa.

Jangan berhenti untuk sekedar tahu apa yang mampu Anda kerjakan, tetapi kembangkanlah itu menjadi sebuah keahlian. Dengan keahlian yang Anda miliki, tentunya akan membentuk citra diri dan jati diri Anda.

Akhirnya, tetap semangat dan jangan pernah menyerah karena apapun yang terjadi selalu ada jalan keluarnya. Ingat, kita tidak dilahirkan sebagai orang gagal tetapi sebagai pemenang.

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...