Monday, May 22, 2017

Aminah, Jual Pecel Semanggi Online, Omzet Jutaan Rupiah Perhari


Daun Semanggi adalah makanan khas Surabaya yang cukup legendaris. Makanan ini sangat disukai warga Surabaya. Dulu pecel semanggi ini dijajakan ibu-ibu keliling kampung sehingga disebut dengan pecel semanggi gendong.

Situs Pahlawan Ekonomi adalah milik Pemda Surabaya, yang memberikan wadah bagi para UKM di Surabaya memasarkan produknya.

Sebelumnya, ibu dua anak ini hanya mengurusi kebun semanggi seluas 6 petak milik orang tuanya. "Tidak saya duga ternyata respon yang saya dapatkan. sangat bagus," kata Aminah yang ditemui di PPK Sampoerna Expo 2015, Surabaya akhir pekan.

Aminah yang lulus SMP ini terpacu untuk menjual pecel semanggi lewat online karena melihat berdagang keliling kampung tidak lagi terlalu diminati.

Untuk itu, Aminah membuat pecel semanggi dalam kemasan. Ada yang bentuk daun semanggi kering di kemas dalam plastik. Jika hendak dimakan, daun semanggi kering tinggal dicelup dalam air panas. Bumbu pecelnya dibuat dalam wadah tertutup. Untuk kemasan daun semanggi kering dijual Rp 75.000 per paket.

Ada juga pecel semanggi yang sudah siap makan dijual Rp 25.000 per paket untuk dimakan 3 orang. Selain itu, dia melengkapi usahanya dengan berbagai jenis menu, seperti, lontong balap, lontong kikil, tahu campur, gado-gado, sinom, beras kencur.

Sekarang setelah menjual lewat online, Aminah dapat meraup omzet hingga Rp 3 juta per hari.Dia terutama melayani banyak permintaan dari acara.

Selain itu, Aminah juga rajin mengikuti bazar makanan di selenggarakan di berbagai tempat di Surabaya. Berkat pecel semanggi, Aminah membeli mobil BMW dan baru saja membeli lagi Toyota Avanza. Mobil itu disebutnya untuk operasional usahanya yang dinamakan UKM Bina Makmur. Bahkan, dia bangga mengaku mengikutsertakan anaknya dalam asuransi pendidikan.

source : www.sinarharapan.co
.

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...