Friday, January 15, 2016

Tips Membuat Brand Perusahaan



Pak Andrew Nugraha, saya Alam di Brebes, saya sedang mengembangkan usaha kecil saya, saya berharap usaha saya bisa menjadi sebuah perusahaan besar. Dan saya ketahui sebuah perusahaan besar membutuhkan sebuah brand yang bisa mengangkat perusahaan tersebut. Saya berharap bapak bisa membantu saya memberikan tips-tips untuk membuat sebuah brand. Terima kasih jika Pak Andrew bisa membantu.
- Alam

Salam Spektakuler!!!

Bapak Alam dan sahabat spektakulis, betul apa yang Anda katakan. Sebuah brand akan sangat berpengaruh bagi sebuah perusahaan kedepannya. Berikut ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Pertama, perhatikan kata yang terdengar serupa. 
 Berikan brand perusahaan Anda dengan ejaan yang baik, agar brand tersebut mudah dikenal. Pastikan brand Anda tidak sama persis dengan nama perusahaan - perusahaan yang sudah ada. Sehingga apabila ada melakuan browsing untuk mencari perusahaan Anda akan mudah didapatkan.


Kedua, tunggulah momen dimana ide cemerlang akan datang. 
 Untuk menciptakan sebuah brand perusahaan harus dibiasakan untuk diucapkan karena itu akan disebut oleh banyak kesempatan seperti, ditelepon, rapat tatap muka, dan presentasi. Agar kata-kata Anda dapat dengan mudah diketik secara akurat.


Ketiga, biarkan brand Anda memberi cerita. 
Disetiap perusahaan pasti memiliki sejarah, dan itu memang perlu. Mungkin, Anda memiliki nama perusahaan dari kejadian pribadi Anda, nama Anda sendiri, atau diskusi dengan kerabat Anda. Karena, ini sangat membantu perusahaan Anda dan kelihatan menarik jika orang – orang mendengar maupun membacanya.


Artikel ini juga bisa Anda baca di Harian Tribun Timur Makassar, Harian Surya Surabaya, Harian Tribun Jogja, Harian Tribun Jateng & Harian Tribun Pontianak. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar karir, bisnis dan keuangan kirimkan pertanyaan Anda melalui email ke tanya@andrewnugraha.com

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...