Tuesday, January 19, 2016

6 HAL YANG DIBENCI PIMPINAN – Bagian 6 SERING MELAKUKAN URUSAN PRIBADI DI KANTOR



“Jeng, aku punya barang baru. Keren loh, murah lagi dan bisa dicicil 6 kali ...” kata Anita kepada Saskiah.

“Halo sayang ... iya masih kerja. Mau nonton dimana sebentar? Mau makan siang dimana sayang?” itulah pembicaraan Rudy dengan Rina, pacarnya.


“Halo bos, bagaimana proyek kita nih? Kapan mau mulai jalan?” kata Sandri kepada temannya ditelpon sambil berjalan keluar ruangan dan berbisik-bisik, takut terdengar oleh orang-orang disekitarnya.


Mungkin hal itu sering terjadi di tempat kita bekerja. Atau, mungkin juga hal ini sering kita sendiri lakukan disaat jam kantor.


Seringkali tanpa kita sadari, kita melakukan banyak urusan pribadi di tempat kita bekerja dan saat jam kerja. Mulai dari menerima telpon pasangan, anak, keluarga, orang tua, teman, dan lain sebagainya. Kadang kita tidak menerima telpon, tetapi pekerjaan yang kita lakukan juga seputar urusan pribadi kita.


Disaat kita dibayar oleh tempat dimana kita bekerja, justru saat itulah kita tidak menjadi karyawan yang baik dengan berbagai macam alasan. Apakah hal itu disenangi oleh pimpinan kita? Tentu tidak. Terlebih lagi jika urusan pribadi yang kita kerjakan mengganggu aktivitas, fokus dan aktivitas kita untuk perusahaan.


Ada banyak orang yang gagal mendapatkan kepercayaan dari pimpinan bukan karena kurang pandai, tetapi karena tidak fokus dalam bekerja dan lebih banyak mengutamakan urusan pribadi. Akibatnya, hal itu bisa mengganggu prestasi kerjanya.


Jadi, jika Anda ingin menjadi orang yang lebih dipercaya di tempat kita bekerja, maka berilah prioritas lebih kepada pekerjaan Anda dibanding urusan pribadi karena semua pimpinan selalu menilai pada prestasi Anda.


Tetap semangat dan jangan menyerah karena apapun yang terjadi selalu ada jalan keluar karena Anda dilahirkan bukan sebagai pecundang tetapi sebagai pemenang.

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...