Pak Andrew, Saya lulusan sarjana, tapi saya ingin
disaat kerja juga belajar bisnis properti. Apa yg harus dilakukan supaya
keduanya bisa berjalan dengan baik dan tidak mengganggu keduanya ?
Terimah kasih.Adit Yan Baskoro
Salam Spektakuler!!!
Bung Baskoro dan pembaca budiman. Dari
pertanyaan Anda menunjukkan bahwa Anda adalah seorang pekerja keras.
Saya salut dengan Anda. Untuk bisa berhasil di beberapa bidang, tentu
saja Anda perlu me-manage waktu Anda dengan baik dan maksimal. Beberapa
tips untuk bisa bekerja secara efektif dan efisien adalah :
Buat perencanaan yang baik.
Setiap malam sebelum tidur, pastikan Anda sudah membuat perencanaan
tentang apa yang akan Anda kerjakan dan selesaikan di hari berikutnya.
Buatlah deadline yang jelas terhadap apa yang Anda ingin selesaikan,
misalnya harus selesai pada pukul 10.00 sehingga apapun yang Anda
lakukan, harus selesai pukul 10.00.
Lakukan evaluasi.
Lakukan evaluasi terhadap apa yang telah Anda kerjakan. Seringkali apa
yang kita kerjakan ternyata bisa dipersingkat namun dengan hasil yang
maksimal. Dengan mempersingkat suatu pekerjaan, tentu waktu yang Anda
butuhkan juga lebih sedikit.
Dengan waktu yang terbatas, tentu saja Anda tidak akan mempunyai waktu
banyak untuk berjalan-jalan dengan teman ataupun melakukan rekreasi
seperti teman-teman yang tidak sesibuk diri Anda ataupun mempunyai waktu
luang yang banyak. Karena itu, bertemanlah dengan orang yang tepat
sehingga waktu yang Anda luangkan dengan seseorang bisa berkualitas dan
tidak hanya sekedar menghabiskan waktu tanpa hasil.
No comments:
Post a Comment