Monday, August 31, 2015

Anggota Tim Selalu Berganti

 
 
Pak Andrew Nugraha, kenapa yach tim saya selalu berganti? Padahal gaji di tempat saya itu lumayan besar. Apa yang harus diperbaiki oleh manajemen kami…. Terima kasih.
- Bobby

Salam Spektakuler!!!

Bapak Bobby dan sahabat Spektakulis, ada beberapa penyebab kenapa sebuah tim selalu berganti, diantaranya:


Pertama, pimpinan tidak bisa menjual visi perusahaan kepada timnya. Ketika karyawan sudah memiliki integritas, mereka akan berpikir dua kali untuk keluar dari perusahaan anda. Karena mereka merasa ada tujuan bersama yang harus dia capai sehingga dia harus tetap berada di perusahaan tersebut.


Kedua, pimpinan menjadi orang yang sangat ditakuti, bukan dihormati. Akan lebih baik menjadi pemimpin yang diteladani bukan ditakuti. Ketika tim anda diliputi rasa takut saat bekerja akan membuat mereka tidak nyaman, tidak bisa enjoy dalam bekerja sehingga mereka tidak aka merasa betah terhadap pekerjaan tersebut.


Ketiga, Pimpinan tidak mampu menggerakkan timnya dengan baik. Seorang pemimpin harus mampu menggerakkan timnya untuk mencapai visi perusahaan secara bersama-sama.


Keempat, Pimpinan tidak punya perencanaan jangka panjang dan bekerja tanpa sistem dan serba mendadak. Jika seorang pemimpin memiliki sistem kerja secara mendadak maka akan sulit bagi timnya untuk mengikutinya.


Kelima, Pimpinan terbiasa berpikir dan bekerja sendiri tanpa melibatkan timnya sehingga keputusan apapun selalu diambil sendiri. Jika pemimpin berprilaku seperti itu maka akan merasa tidak bermanfaat dan tidak ada gunanya bekerja dibawah pemimpin tersebut. Mereka akan mencari pemimpin yang lebih bisa menghargai mereka.


Artikel ini juga bisa Anda baca di Harian Tribun Timur Makassar, Harian Surya Surabaya, Harian Tribun Jogja, Harian Tribun Jateng & Harian Tribun Pontianak. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar karir, bisnis dan keuangan kirimkan pertanyaan Anda melalui email ke tanya@andrewnugraha.com

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...