Wednesday, September 21, 2016

5 RAHASIA SUKSES BISNIS WARKOP | Bagian 3 : PELAYANAN TOP BANGET



“Selamat pagi Bang Uje. Koq datang sendiri? Bang Anis mana?” sapa Rima, pelayan warkop favorit Uje.

“Itu dia,” kata Uje sambil menunjuk Anis yang baru memasuki pintu.
“Bang Uje dan Bang Anis mau pesan kopi seperti biasa?” tanya Rima lagi.
“Iya Rima, saya pesan yang seperti biasa aja,” kata Uje.
“Bang Anis mau pesan seperti yang dipesan minggu lalu?” tanya Rima melanjutkan.  Loh, koq Rima  masih ingat pesanan saya yang minggu lalu?” tanya Anis penuh keheranan.

“Di warkop ini, kami diajar untuk mengenali semua tamu kami secara personal. Makanya kami berusaha untuk tahu nama setiap tamu serta pesanan mereka masing-masing. Lagian biasanya orang khan punya minuman favoritnya sendiri-sendiri dan minuman favorit itu jarang berubah. Makanya kami di sini dilatih untuk bisa mengingat nama dengan cepat serta pesanan favorit mereka,” kata Rima menjelaskan.

“Wow ... tidak heran warkop ini sangat ramai, ternyata bukan hanya karena rasanya yang standar seperti yang Bang Uje bilang minggu lalu, tapi ternyata kalian memang dilatih untuk mengingat setiap pelanggan secara detail ya,” kata Anis lagi.

“Iya bang, itu salah satu rahasia kami karena kami ingin semua pelanggan kami merasa dekat dengan kami. Jadi kami pun berlatih untuk bisa dekat dengan pelanggan dan memberi pelayanan yang terbaik karena bos bilang, kalau tamu senang dengan pelayanan kita, maka mereka pasti akan bawa juga teman-temannya ke warkop ini,” kata Rima sambil menyiapkan pesanan Uje dan Anis.

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...