Wednesday, April 27, 2016

INGIN MERAIH SUKSES BESAR? Bagian 4 : Stop Cemas & Bingung



“Modal sudah ada, lokasi sudah ada, tinggal menjalankan saja. Tapi apakah pasti bisajalan ya? Gimana kalau seandainya gagal?” tulis Gloria di status bbmnya.

Banyak orang yang belum memulai sesuatu tetapi sudah merasa pesimis lebih dulu. Hal ini yang menjadi sebab kegagalan dari banyak orang. Mereka belum berperang tetapi sudah kalah mental lebih dulu. Tidak ada salahnya untuk berhati-hati dan memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi asal tidak membuat kita jadi pesimis.

Cemas dan bingung adalah hal yang wajar, tetapi jangan berhenti di sana. Mulailah membuat tahapan-tahapan yang akan dikerjakan sekiranya apa yang dicemaskan terjadi. Itu yang disebut dengan mengantisipasi sebelum sesuatu terjadi.

Jika kita bisa mengantisipasi segala sesuatu sebelum terjadi, maka kita tidak akan cemas dan bingung. Hal itu ibarat sebelum sebuah gunung berapi meletus, kita telah siap-siap dengan berbagai kemungkinan-kemungkinan sehingga saat gunung berapi tersebut meletus, kita akan bisa tetap selamat.

Jadi, mulai sekarang jangan cemas dan bingung tetapi buatlah antisipasi yang tepat agar rencana Anda bisa berhasil serta meraih sukses.

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...