Thursday, January 21, 2016

5 TIPS MEMBANGUN CITRA DIRI POSITIF – BAGIAN 1 BANGGA DENGAN PROFESI YANG DIGELUTI


Suatu hari Agus ingin mendekati seorang gadis bernama Sinta karena Agus melihat bahwa Sinta adalah tipe wanita yang dia idam-idamkan selama ini. Mulailah Agus mendekati Sinta dengan berbagai jurus.


Dalam masa pendekatan itu, tiba-tiba suatu hari Sinta bertanya kepada Agus, “Boleh tahu Mas Agus kerja apa?”Dengan raut wajah yang malu dan tertunduk, Agus berkata, “Kerjaku cuma sales,” begitu kata Agus dengan suara yang hampir tidak terdengar.


Kemudian Sinta berkata, “Kalau kerjamu sales, mengapa harus malu, Mas? Apa yang salah dengan pekerjaanmu sampai Mas Agus tidak pede dengan pekerjaan tersebut? Bagaimana kerjamu bisa berhasil kalau Mas Agus tidak pede dengan pekerjaannya?” kata Sinta lagi.


Ada banyak orang yang ingin mendapatkan hidup dari suatu pekerjaan yang sebenarnya dia sukai dan tidak bangga dengan pekerjaan tersebut. Dengan kata lain, jika ada pilihan lain, orang tersebut tentu tidak akan bekerja dibidang ini.


Bagaimana mungkin kita bisa berhasil di pekerjaan yang tidak kita sukai dan kita pun tidak bangga melakukannya?
Jika kita ingin berhasil dalam suatu bidang pekerjaan dan ingin membangun citra diri yang positif, maka kita perlu bangga dengan profesi yang kita geluti.


Ingatlah bahwa semua pekerjaan mempunyai tantangannya masing-masing. Namun jika kita mampu menunjukkan prestasi kita, maka orang lain tidak akan meremehkan apa yang kita kerjakan.


Jadi, banggalah dengan profesi dan pekerjaan Anda.

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...