Wednesday, October 7, 2015

Mengatasi Kebiasaan Lupa

Saya bekerja sebagai karyawan di perusahaan swasta. Saya adalah tipe orang yang pelupa, sehingga acap kali saya mendapat teguran dari pimpinan saya karena lupa pada tugas yang telah didelegasikan ke saya. Menurut anda, apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi sifat pelupa saya? Sukses selalu Pak Andrew Nugraha
- Fikar

Salam Spektakuler!!!

Bapak Fikar dan sahabat spektakulis. Saya salut dengan orang-orang seperti Anda yang selalu berusaha untuk memperbaiki diri. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi sifat pelupa, diantaranya:


Pertama, buatkan tulisan secara detail tentang apa saja yang harus Anda kerjakan setiap hari, mulai dari saat datang sampai pulang. Lihat catatan tersebut setiap hari. Jika ini dilakukan secara rutin dan konsisten selama 30 hari, maka hal tersebut akan menjadi kebiasaan.


Kedua, buatlah laporan tertulis sebelum dan setelah melakukan tugas rutin Anda. Jika perlu, buatkan form data isian yang akan Anda isi. Dengan begitu Anda akan selalu melihat catatan tersebut dan mengisinya. Karena terbiasa mengisi form itu setiap hari, maka akan mulai terbiasa untuk mengerjakan hal itu sesuai standar yang telah diberikan oleh pimpinan Anda.


Ketiga, lakukanlah evaluasi terhadap semua laporan yang telah anda buat. Dengan begitu Anda akan mengetahui seberapa besar perubahan kinerja Anda dan seberapa besar kesalahan Anda karena lupa akan berkurang.


Artikel ini juga bisa Anda baca di Harian Tribun Timur Makassar, Harian Surya Surabaya, Harian Tribun Jogja, Harian Tribun Jateng & Harian Tribun Pontianak. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar karir, bisnis dan keuangan kirimkan pertanyaan Anda melalui email ke tanya@andrewnugraha.com

No comments:

Kisah sukses seorang Anak yatim yang membuka 44 cabang nasi rempah di seluruh indonesia

Dilansir dari akun Instagram "faktanyagoogle", baru-baru ini mulai terdengar eksistensi sebuah produk baru yang mengangkat remp...